Part 2

2. Bisnis waralaba


Ingin memulai usaha namun terkendala dengan kurangnya ide, terlalu repot membangun sistem, belum ada pengalaman pemasaran? Kamu bisa menimbang untuk mencoba bisnis waralaba.

Dengan membeli hak waralaba, kamu cukup mengeluarkan modal untuk biaya lisensi waralaba dan sewa tempat usaha. Sedang untuk strategi marketing, bangunan sistem bisnis, biasanya sudah disediakan oleh pewaralaba.


Banyak, kok, pilihan untuk bisnis waralaba yang menarik. Mulai dari waralaba kuliner, waralaba barbershop atau tukang cukur rambut, sampai waralaba salon kecantikan. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan passion, modal juga pasar yang paling menjanjikan. O, ya, di pasar banyak tersedia penawaran kerjasama waralaba dengan modal terjangkau, bahkan mulai harga di bawah Rp10 juta juga ada.

Baca juga: 5 Peluang Usaha Modal RP 1 Juta, Omzet Hingga Rp1 Miliar Sebulan

3. Handmade


Kamu punya keahlian merajut? Atau sering bikin kerajinan tangan seperti tas lukis, menjahit, membikin buku edukatif anak? Mengapa tidak kamu manfaatkan saja sebagai bisnis sampingan. Banyak cerita kesuksesan sebuah usaha yang berawal dari hobi.

Bisnis kreatif seperti ini memiliki peluang untuk bertahan karena produk yang dihasilkan tergolong unik, eksklusif. Kamu bisa memanfaatkan media sosial sebagai kanal pemasaran. Asal tahu saja, bila produk yang kamu bikin tergolong menarik, orang enggak akan segan untuk membayar mahal, lho.

0 Komentar Part 2

Posting Komentar

Back To Top
close